Selasa, 22 Desember 2015

TUGAS ONLINE 5 KEUANGAN USAHA


                                                    TUGAS ONLINE INDIVIDU
“KEUANGAN USAHA”

Description: http://stefanusgunawan201312163.weblog.esaunggul.ac.id/wp-content/uploads/sites/1554/2013/10/Logo_Univ_Esa_Unggul-298x300.jpg




Disusun oleh:

NIA AMELIA (2014-36-022)








       
FAKULTAS ILMU KESEHATAN
UNIVERSITAS ESA UNGGUL
JAKARTA
2015







1.     Payback period harus lebih cepat dari perkiraan pengembalian modal :

Jika saldo awal yang dijadikan modal jualan pulsa adalah Rp. 50.000,- misalnya, maka pastikan agar saldo Anda tidak berkurang dari itu. Untuk mengetahui hal tersebut, buatlah catatan kecil dan pos khusus untuk menyimpan modal tersebut.
Contoh :
Saya menyiapkan uang sebesar 50 ribu sebagai modal awalnya. Saat ada pembeli awal untuk pulsa simpat xl dan lainnya yang 5000, otomatis saldo yang tersisa adalah 50.000 – 5.325 = Rp. 44.675,-. Hal tersebut terus terjadi, penjualan terus saya dapatkan, sehingga saldo yang dimiliki tinggal 9.000 misalnya. Jika hal itu terjadi, maka seharusnya di pos penyimpanan uang yang didapatkan dari penjualan pulsa sudah tersedia kurang lebih 50 ribu. saya langsung menambahkan uang tersebut ke saldo, sehingga saldo yang dimiliki saya adalah 59.000,- (sudah bertambah sebesar 9000 dari awal memulai). Hal tersebut terus saya lakukan dari minggu ke minggu, bulan ke bulan, dan dari tahun ke tahun. Hingga modal yang dimiliki dalam bentuk saldo bisa jadi ratusan ribu, bahkan jutaan.\\

2.     Benefit Cost ratio (BCR) harus lebih besar dari 1,00 :

*      Keuntungan langsung dengan menjual pulsa ke konsumen
Artinya Anda Agen pulsa elektrik dapat langsung melakukan transaksi jual pulsa elektrik ke konsumen setelah Anda menjadi member di pulsa-matic dan telah mengisi saldo deposit pulsa tersebut. Dan tentunya Anda sudah dapat menjual produk berupa pulsa elektrik all operator dengan harga master pulsa untuk di jual ke Konsumen sesuai harga pasaran yang ada di lingkungan Anda.
Contoh : Konsumen membeli pulsa nominal 50 produk Three ( Harga dasar 49.250 ) Anda jual dengan harga Rp. 51.000

ü  Harga jual pulsa – Harga dasar pulsa
ü  Rp. 51.000 – Rp. 49.250
ü  Rp. 1.750

*      Kerugian berjualan pulsa
   upayakan agar tidak melakukkan transaksi penjualan pulsa dengan memberikan hutang  (transaksi pulsa tidak langsung di baya), kecuali untuk orang orang tertentu yang dalam     kondisi darurat dan tidak segan untuk menagihnya dikemudian hari. Hal ini sebenrnya agak sulit di lakukkan, apalagi jika yang bersangkutan merupakan orang yang kita kenal. Namun diusahakan sebisa mungkin dan sehalus mungkin permintaan transaksi pulsa dengan hutang, kita tolak.

3.     Net Present Value (NPV) harus bernilai positif  :

Analisa Kelayakan Bisnis 
1. Analisa aspek pemasaran Dalam anaisis pemasara ada beberapa komponen yang harus dianalisa dan dicermati, diantaranya : 
 • Kebutuhan dan keinginan konsumen
 • Segmentasi pasar 
 • Target 
 • Nilai tambah 
 • Masa hidup produk



4.     Internal Rate of Return (IRR) harus lebih besar dari bunga bank
Modal menjadi senjata utama dalam menentukan lancar atau tidaknya usaha Anda. Mungkin Anda pernah datang ke bank dan mencoba untuk meminjam kredit tanpa agunan, namun itu nihil. Sekarang ada Kredit GoGo, situs perbandingan keuangan yang dapat membantu Anda dalam memproses pinjaman yang di inginkan. Berikut kami ringkas beberapa fasilitas pinjaman tanpa jaminan yang dapat Anda pertimbangkan dan ajukan secara online,
1. BCA KTA memberikan pinjaman mulai dari Rp 1 juta s/d Rp 100 juta. Tenor sampai dengan 3 tahun. Suku bunga yang diberikan oleh BCA adalah sebesar 12% sampai dengan 12.84%. Apabila Anda ingin mengajukan kredit, maka waktu tunggu aplikasi hingga cair adalah selama 14 hari.
2. Butuh pendanaan yang lebih banyak? Bank DBS bisa menjadi referensi yang tepat. Memberikan kredit tanpa agunan dengan pinjaman minimal Rp 5 juta sampai dengan Rp 200 juta. Tenor maksimum yang diberikan mencapai 36 bulan.
3. Permata Bank dengan produknya KTA Reguler memberikan Anda penawaran kredit tanpa agunan dengan pinjaman minimal Rp 5 juta s/d Rp 300 juta. Periode kredit yang diberikan adalah 1 sampai dengan 36 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar